Kamis, 10 Maret 2011

Sebuah Renungan "Kisah Tentang Dubur"

Terdapat satu cerita, dimana tiap anggota tubuh sedang memamerkan kebolehannya masing-masing.

Tangan berkata, "Aku anggota tubuh yang penting, tanpa aku manusia akan sangat kesulitan untuk berkarya.

Kaki tak mau kalah, "Akulah yang paling penting, tanpa tangan, manusia masih bisa berkarya dengan menggunakan aku (pakai latihan dulu tentunya), tanpa aku manusia akan kesulitan untuk memobilisasi dirinya. Emang mau pakai tangan? Pasti tiap detik akan ada perubahan rekor manusia berjalan dengan kaki, hehehehe...."

Perut berkata, "Aku ini mesin pengolah, proses transfer makanan untuk menjadi sumber energi potensial yang digunakan oleh manusia untuk beraktifitas merupakan tanggung jawabku. Tentunya akulah yang lebih penting."

Mulut berkata, "Emang perut penting, namun pertamakali makanan masuk adalah melalui aku, bila tanpa aku maka manusia tak akan dapat makan dan minum, perut jadi tidak berfungsi. Jadi manakah yang lebih penting?"

Demikian percakapan itu berlangsung dengan serunya, hingga pada suatu simpulan bahwa otaklah yang paling penting di antara semuanya. Tanpa otak manusia tak dapat berpikir, gerakan otomatis dari semua jaringan syaraf dan otot juga akan terganggu.
Dalam percakapan tersebut, hanya dubur yang diam seribu bahasa, karena ia selalu dilecehkan oleh yang lainnya. Tugasnya kan hanya membuang kotoran. Manusia saja jijik dengannya.

Untuk membuktikan pentingnya keberadaan dirinya, dubur melakukan mogok kerja. 1, 2 hari terlalui tanpa ada gangguan, namun setelah itu kotoran yang bertumpuk-tumpuk mulai mencemari lingkungan sekitar, berubah menjadi racun yang menyerang semua anggota tubuh lainnya terutama otak melalui darah.
Akhirnya secara keseluruhan tubuh pun menjadi tak berfungsi dengan baik, kekacauan terjadi dimana-mana.

Semua anggota tubuh membujuk dubur untuk menghentikan mogok kerjanya, dan mereka pun jadi sadar, bahwa tak ada yang lebih penting antara satu dengan yang lain, karena mereka adalah satu tim, yang harus kompak, saling bahu-membahu, satu mendapatkan masalah yang lain akan juga turut merasakannya.

Cerita ini dapat juga jadi renungan bagi kita semua, untuk saling menghormati keberadaan fungsi masing-masing dari kita untuk dapat bekerja sama dalam 1 Tim.


Silahkan Baca juga Postingan berikut:

3 komentar:

Admin : 11 Maret 2011 pukul 16.33 mengatakan...

sedang ku renungkan....

Anonim mengatakan...

Gawat juga klo yang satu itu ngambek....hehehehe

Dinar Anhar : 21 Maret 2011 pukul 12.11 mengatakan...

keren renungannya............
salam kenal dari blog sebelah ..........
http://www.bukansekedarberita.co.cc/


Silahkan Berkomentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai tema tulisan. Gunakan Name/URL untuk memudahkan saya merespon komentar Anda.

Buku Tamu

Cerita Kampoeng BUGIS

Walaupun sebelunya saya tidak pernah tertarik dengan hal yang satu ini, saya lebih cenderung bergelut dengan game online yang menurut saya lebih seru dan mengasyikkan. Nama saya AM. Ridham, dengan title lulusan S1 Fisika UNM membuat saya bergelut dengan kerjaan yang lebih banyak di depan komputer. Dari seorang senior saya waktu kuliah dulu, mengajari saya tentang cara membuat blog. Walaupun kursus darinya sangat singkat (antara pukul 02:00 sampai 04:30 dini hari) telah melahirkan blog sederhana ini.

Kampoeng bugis merupakan blog yang menyajikan informasi baik berupa Artikel, Opini, Gambar, dll yang tentunya bermanfaat bagi kita semua. Nama "Kampoeng Bugis" terinspirasi dari sebuah suku di Sulawesi Selatan yang masih menjujung tinggi ada istiadat di tengah-tengah era moderenisasi yaitu suku bugis.

Blog ini tidak hanya berbagi mengenai suku Bugis tetapi juga menghadirkan informasi secara umum, walaupun nama Blog ini seakan-akan terkhusus pada satu sisi. Di dalam perjalanannya tentunya Blog ini masih sangat jauh dari kesempurnaan, tentunya sangat membutuhkan saran-saran dari para pengunjung Blog ini.

My Banner Link

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Kampoeng Bugis


 

Friend Connect

Back Link

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Unlimited Automatic Link Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Auto Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free PageRank Checker Blogarama - The Blog Directory Top Show all blogs TOP.ORG - Topsites Personal BlogRankers.com Personal blog-indonesia.com

Donasi

Jika anda menganggap blog ini bermanfaat, sekiranya memberi sumbangan sukarela demi pengembangan blog ini